Mau Masuk MTsN 1 Kota Subulussalam? Ini jalur penerimaannya

Orang Tua sedang mendaftarkan anaknya

Kota Subulussalam - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 1 Kota Subulussalam dilaksanakan dengan menggunakan 2 model yaitu Jalur Prestasi dan Jalur Reguler. Jalur prestasi ini diambil dari 2 model prestasi yaitu ptestasi bidang akademik dan non akademik. Prestasi akademik ditandai dengan peringkat kelas atau rangking kelas. Sedangkan prestasi non akademik ditandai keberhasilan anak-anak dibidang kejuaraan atau perlombaan.

Mis Arbi Kamil sebagai Ketua panitia menyampaikan "Kita berharap melalui seleksi Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur prestasi ini akan dapat mengrekrut anak-anak yang memiliki kemampuan lebih. Kita akan menerima anak-anak yang mendapat rangking sepuluh besar dikelasnya. Sebagai buktinya kita akan minta surat keterangan dari Kepala SD/MI yang menyatakan anak tersebut memang juara dikelasnya".

Dibidang prestasi non akademik kita akan merekrut anak-anak yang memiliki kejuaraan di bidang lainnya, seperti juara dibidang Musyabaqah, Juara di bidang Olahraga dan lainnya. Sebagai buktinya mereka melampirkan sertifikat kejuaraannya". Lanjutnya.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ini dilaksanakan secara Online melalui website mtsn1sbs.sch.id dan berkasnya atau bukti fisiknya langsung diantar di Sekretariat PPDB bertempat di ruang Lab komputer atau ruang rapat MTsN 1 Kota Subulussalam. Setiap hari kerja dimulai dari pukul 08.00 WIB s/d 12.00 WIB.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ini berdasarkan juknis PPDB tahun 2021 yaitu SK Dirjen Pendis Nomor 7292 tahun 2020 tentang Juknis PPDB RA MI MTS MA, MAK (Kemenag) Tahun 2021/2022. Hal ini untuk menjamin agar PPDB di lingkungan madrasah berjalan secara obyektif, akuntabel, transparan dan tidak diskriminatif sehingga mendorong akses layanan pendidikan yang berkeadilan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama